Berapa Kalori Yang Terbakar Saat Bercinta??? Ini Jawabnya

Mengenai riset para ahli tentang berapa jumlah kalori yang terbakar saat bercinta, antara mereka berbeda paham dan penjelasan tentang hasil riset mereka.

Para ahli berlomba menemukan penemuan terbaru dari hasil penelitian dan riset mereka tentang seks, karena di era global ini pendidikan seks seolah menjadi kebutuhan masyarakat yang dalam hal ini adalah pasangan suami-istri.

Mengutip dari berbagai sumber di situs internet, kami merangkumnya dalam artikel ini. Agar pembaca mengerti betul pendidikan kesehatan seksual, mengerti betul hal-hal yang harus diperhatikan sebelum bercinta.

Berikut beberapa pendapat ahli seputar berapa jumlah kalori yang terbakar saat bercinta,  silahkan dibaca seksama untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Jumlah Kalori Yang Terbakar Saat Bercinta Menurut Para Ahli

Pendapat ini kami kutip dari situs terpercaya, jadi anda lebih banyak menemukan ilmu karena kami yang merangkum pendapat para ahli dari situs-situs tersebut.

1. Situs cnnindonesia.com

Dari situs ini kami mendapatkan sejumlah fakta yang mengejutkan tentang jumlah kalori yang terbakar.terjadi perberbedaan hasil antara jumlah kalori yang terbakar saat berciuman, saat oral seks dan saat bercinta.

Saat melakukan oral seks, kalori yang terbakar mencapai 100 kalori per setengah jam. Kalori yang terbakar dari adegan oral seks ini sama saja dengan kalori yang terbakar ketika seseorang jalan santai selama 30 menit.

Berbeda lagi dengan dengan seseorang yang melakukan adegan ciuman, seseorang yang yang melakukan sesi ciuman bisa melepas setidaknya 70 kalori dari tubuhnya.

Perbedaan pelepasan kalori yang sangat signifikan lagi jika seseorang yang melakukan adegan hubungan intim, satu kali sesi bercinta mampu membakar dan melepas kalori hingga 171 kalori.

Fakta mengejutkan juga dikemukakan oleh situs ini, jika seseorang melakukan hubungan suami istri selama 30 menit dengan posisi seks woman on top.

Jika seseorang menggunakan posisi ini selama 30 menit, maka jumlah kalori yang terbakar mencapai 2017 kalori. Bayangkan saja, ini setara dengan olahraga lari marathon 4 kilo jauhnya.

2. Situs sehatki.com

Situs sehatki.com ini dengan gamblang memberikan contoh perihal kalori yang terbakar saat bercinta, dalam situs tersebut dijelaskan bahwa pembakaran kalori dari satu individu dengan yang lainnya berbeda.

Berikut kutipannya “Jumlah kalori yang terbakar selama bercinta bergantung pada berat badan, durasi bercinta dan seberapa banyak gerakan yang dipraktikkan.

Contohnya adalah, seseorang dengan berat 70 kg dan berhubungan seks selama 15 menit akan membakar sekitar 72 kalori.

Andaikan orang tersebut berhubungan seks selama lima menit maka dia akan membakar sebanyak 24 kalori. Dan jika dia berhubungan selama 45 menit, maka kalori yang terbakar adalah 216 kalori”.

Dalam situs ini juga dijelaskan kalau foreplay pada awal pemanasan bercinta juga bermanfaat membakar kalori meski dalam jumlah yang sedikit sekali.

Seorang pria akan membakar kalori dalam tubuhnya sebanyak 25 kalori dalam kurun waktu foreplay selama 15 menit lamanya. Dan jika seorang pria melakukan adegan foreplay ini selama 45 menit maka pembakaran kalori mencapai 216 kalori.

Dari penjelasan dalam situs tersebut, mungkin bisa disimpulkan bahwa pria gemuk bisa menambahkan rutinitas seksual ke dalam program dietnya.

3. Situs liputan6.com

Beda lagi dengan liputan6.com, situs ini memamaparkan sebuah studi yang dilakukan oleh University Of Montreal Kanada. Dalam hasil riset tersebut dijelaskan bahwa seorang pria mampu membakar 100 kalori dan 69 kalori bagi wanita setiap kali bercinta.

Semua hasil pembakaran kalori di atas bisa didapatkan jika adegan intim yang dilakukan berdurasi 25 menit mulai dari pemanasan hingga afterplay.

Namun dalam penelitian tersebut banyak terjadi perbedaan mengenai jumalha pembakaran kalori masing-masing responden, hal ini terkait berat badan dan libido saat bercinta.

Alhasil semakin lama durasi bercinta yang dilakukan, maka akan semakin banyak pula kalori yang akan terbakar.

4. Situs tahanlama123.com

Terakhir dari situs-situs terpercaya yang isi kontennya memuat pembahasan kalori adalah situs ini.

Dalam situs tahanlama123.com ini dipaparkan bahwa semua kegiatan making love. Mulai dari foreplay yang meliputi ciuman dan rangsangan kesemuanya berfungsi membakar kalori.

Terbukti saat seseorang sedang malakukan adegan seksual maka orang tersebuta akan mengalami yang namannya peningkatan suhu badan tubuh dan derasnya keringat yang keluar.

Bukti kuat bahwa saat seseorang melakukan adegan bercinta mengeluarkan tenaga dan melakukan yang namanya proses pembakaran kalori.

Seseorang akan mampu melakukan adegan bercinta lebih lama jika orang tersebut memiliki stamina yang prima. Dengan durasi bercinta yang lama maka orang tersebut akan mendapatkan tubuh menjadi bugar dan sehat. Hal ini karena tubuh senantiasa mengeluarkan kalori dalam jumlah yang banyak yang disebabkan oleh durasi bercinta yang lama pula.

Untuk mendapatkan stamina yang prima saat bersetubuh, anda bisa mengkonsumsi obat penambah stamina berbahan herbal tanpa efek samping.

Mengingat pentingnya kualitas dan manfaat dari hubungan intim bagi kesehatan. Tidak ada salahnya bahkan dianjurkan untuk konsumsi suplemen tersebut.

Semoga artikel tentang pembahan mengenai jumlah kalori yang terbakar saat melakukan hubungan seksual  bisa membantu pembaca dalam menjaga kualitas seksual dan kesehatan yang dimiliki. Sekian terima kasih.