Benarkah Ejakulasi Tanpa Ereksi Bisa Bikin Mandul Pria?

ejakulasi-tanpa-ereksi-bisa-bikin-mandul-priaAda beberapa kasus pada pria yang melaporkan bahwa sering mengalami ejakulasi padahal tidak sedang ereksi. Sebagian pria mungkin merasa panik dan takut saat penisnya ejakulasi padahal tidak ereksi. Kondisi ini terkadang bisa terjadi saat pria sedang buang air besar, atau terlalu lelah. Selain takut hal tersebut terjadi karena infeksi penyakit kelamin, sebagian lagi juga takut karena hal ini dikatakan bisa menyebabkan mandul. Lalu Benarkah Ejakulasi Tanpa Ereksi Bisa Bikin Mandul?

Apa Benar Ejakulasi Tanpa Mengalami Ereksi Bisa Bikin Mandul?

Menurut dr. Gideon FP Tampubolon, Sp.U bahwa tidak ada hubungan antara ejakulasi dengan kesuburan pria. Ejakulasi atau keluarnya cairan dari kelenjar vesikula seminalis (cairan semen) merupakan hal yang wajar dan tidak mengganggu kesuburan. Sementara untuk kesuburan yang mempengaruhi adalah sperma. Selanjutnya sperma yang tidak sehat karena sering ejakukulasi dini disinyalir menghambat proses kehamilan.

Sebenarnya memang tidak ada pengaruh antara ejakulasi tanpa ereksi dengan kesuburan. Akan tetapi, jika dikaitkan dengan salah satu penyebab sistem klep/katup air mani melemah dan menyebabkan sperma keluar tanpa ereksi, ini bisa saja menjadi faktor ketidaksuburan pria. Pasalnya, sperma yang terus keluar bisa menurunkan kualitas sperma itu sendiri sehingga membuat pria menjadi tidak subur.

Untuk mengembalikan sperma ke jumlah yang cukup dan kualitas yang baik, testis membutuhkan waktu sekitar 3-4 hari. Oleh karena itu, pria yang sering masturbasi juga tidak baik untuk kesehatan sperma.

Keluarnya cairan semen atau air mani meski tanpa ereksi juga bukan suatu indikasi adanya penyakit kelamin. Cairan semen dari kelenjar vesikula seminalis yang keluar ketika sedang tidak ereksi hanyalah cairan biasa yang normal diproduksi di daerah sekitar prostat dan kantung kemih. Sehingga bukan akibat penyakit kelamin atau infeksi di saluran kemih.

Memang pada beberapa kasus, pria yang menderita penyakit kelamin akibat infeksi di saluran kencing. Namun gejalanya berbeda karena yang keluar bukanlah cairan mani melainkan nanah.

Dari penjelasan di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa yang menentukan subur atau tidaknya seorang pria adalah kualitas spermanya. Meskipun ada beberapa faktor lain yang perlu diperhatikan seperti kesehatan organ reproduksi pria dan wanita.

Jadi, jika Anda sering ejakulasi meski tanpa ereksi adalah hal yang tidak perlu dikhawatirkan. Tapi, jika kondisi ini terus menerus terjadi Anda perlu memeriksakan diri ke dokter agar tahu penyebabnya. Ejakulasi yang bisa mempengaruhi kehamilan adalah ejakulasi dini dengan tingkat berat. Artinya, pria mengalami ejakulasi sebelum melakukan penetrasi bahkan dengan rangsangan yang kecil. Pria yang mengalami ejakulasi dini pada tingkat berat otomatis tidak mampu membuahi sel telur istri. Sehingga, kehamilan pun tidak akan mungkin terjadi.

Oleh karena itu, diperlukan pengobatan yang intensif untuk menyembuhkan ejakulasi dini. salah satu jenis pengobatan yang bisa Anda lakukan adalah pengobatan herbal.

Obat Tahan Lama Durevel

DureVel adalah obat tahan lama berbahan herbal yang terbuat dari getah Hajar Jahanam dan campuran bahan-bahan herbal dengan kandungan afrodisiak yang tinggi. Obat tahan lama DureVel memiliki khasiat dalam meningkatkan gairah seksual dan meningkatkan kinerja organ seksual. Sehingga obat ini sangat cocok sebagai solusi untuk mengatasi ejakulasi dini.

Untuk Informasi Pemesanan Silahkan Hubungi Customer Service kami Via Telephone, SMS,  BBM, WA Dan Email